Sejarah Singkat Awal Mula Fotografi | Berita Awal Mula Segalanya

Sejarah Singkat Awal Mula Fotografi

Cara Cepat Hamil

Berbicara tentang sejarah awal mula fotografi sangatlah panjang, berikut ini saya berikan sejarah singkat awal mula fotografy yang selalu berkembang dari waktu ke waktu. Fotografi (dari bahasa Inggris: photography, yang berasal dari kata Yunani yaitu “Fos” : Cahaya dan “Grafo” : Melukis/menulis.) adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek tersebut pada media yang peka cahaya.

Prinsip fotografi adalah memokuskan cahaya dengan bantuan pembiasan sehingga mampu membakar medium penangkap cahaya. Medium yang telah dibakar dengan ukuran luminitas cahaya yang tepat akan menghailkan bayangan identik dengan cahaya yang memasuki medium pembiasan (selanjutnya disebut lensa). Kira-kira abad ke-5 sebelum masehi, ada orang yang bernama MoTi, berhasil menemukan gejala fotografi. Apabila sebuah ruangan gelap ada lubang yang memancarkan sinar, maka di tembok suatu ruangan tersebut akan terlihat gambar sumber cahaya tadi secara terbalik.

Pada tahun 1839 adalah tahun awal fotografi. Di Prancis, fotografi pada saat itu disebut kemajuan teknologi. Gambar dua dimensi pun sudah dapat dibuat permanen. Jadi, bukan hal mudah untuk menemukan kemajuan teknologi itu, bukan? Sampai saat ini fotografi terus berkembang dengan adanya era digital. Sekarang hasil foto yang di jepret bisa dilihat, kalau zaman nenek kakek kita apa bisa ? Maka, kita harus mengembangkan teknologi. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang sejarah awal mula fotografi anda bisa tengok di http://id.wikipedia.org/wiki/Fotografi#Sejarah_fotografi

 

No Comment to “Sejarah Singkat Awal Mula Fotografi”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Kategory

Taruhan Bola